Pages

Tuesday 28 October 2014

Apa penyebab teknologi informasi berkembang begitu pesat saat ini



Apa penyebab teknologi informasi berkembang begitu pesat saat ini.....?

Penyebab berkembang pesatnya teknologi komunikasi dan informasi disebabkan oleh beberapa hal sbb :

Dalam kehidupan saat ini maupun masa mendatang, sektor teknologi informasi dan telekomunikasi merupakan sektor yang paling dominan dan sangat dibutuhkan saat ini. Siapapun yang menguasai teknologi ini, maka dia akan menjadi pemimpin dalam dunianya. Teknologi informasi banyak berperan dalam bidang-bidang antara lain,perkantoran dan pendidikan...

Pengaruh besar kehidupan untuk kebutuhan teknologi ini telah memicu kecenderungan pergeseran dalam dunia pendidikan dari pendidikan tatap muka yang konvensional ke arah pendidikan yang lebih terbuka dan bebas, maka cenderung bahwa pendidikan masa mendatang akan bersifat luwes (flexible), terbuka, dan dapat diakses oleh siapapun juga yang memerlukan tanpa pandang faktor jenis, usia, maupun pengalaman pendidikan sebelumnya.

Globalisasi juga membawa dampak yang signifikan pada perkembangan teknologi komunikasi dan informasi. Hal ini membuat kesempatan untuk memperoleh Iptek baru menjadi lebih besar. Namun, untuk dapat meningkatkan kemampuan ini, perlu dibangun daya adaptasi, asimilasi, dan kreativitas masyarakat yang kompatibel dengan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk tumbuhnya dan berkembangnya Iptek dalam masyarakat dan bangsa Indonesia.

E-government mengacu pada penggunaan teknologi informasi oleh pemerintahan, seperti menggunakan intranet dan internet, yang mempunyai kemampuan menghubungkan keperluan penduduk, bisnis, dan kegiatan lainnya. Bisa merupakan suatu proses transaksi bisnis antara publik dengan pemerintah melalui sistem otomasi dan jaringan internet. Pada intinya e-government adalah penggunaan teknologi informasi yang dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dan pihak-pihak lain.

0 komentar:

Post a Comment